Powered By Blogger

Sabtu, 10 Desember 2011

OnLine

Dalam jaringan atau daring (bahasa Inggris: online) pada bidang pendidikan[1] dan teknologi informasi[2]. Sambung jaring adalah keadaan saat sesuatu terhubung ke dalam suatu jaringan atau sistem (umumya internet atau ethernet).
Definisi standar

Dalam teknologi komputer dan telekomunikasi, sambung jaring dan putus jaring yang didefinisikan oleh Federal Standar 1037C.
Dalam teknologi komputer, keadaan atau kondisi dari suatu perant atau peralatan yang berada di bawah kontrol langsung dari perangkat
Dalam teknologi komputer, status sebuah peranti yang fungsional dan siap untuk melayani.
Berkaitan dengan pengoperasian sebuah unit fungsional ketika di bawah kontrol langsung dari sistem yang terkait.[3]

Contoh penggunaan
Dalam percakapan umum, "saya sedang daring", dapat berarti seseorang terhubung dengan jaringan yang lebih besar seperti Internet, atau sedang terhubung dengan orang lain melalui sambungan telepon.
Dalam sebuah sistem yang terkait pada aktivitas tertentu, sebuah elemen dari sistem tersebut dikatakan daring jika elemen tersebut dalam keadaan beroperasional. Sebagai contoh, sebuah instalasi pembangkit listrik dikatakan daring jika ia dapat menyediakan listrik pada jaringan elektrik.
Dalam telekomunikasi, istilah daring memiliki arti lain yang lebih spesifik. Suatu alat yang diasosiasikan dalam sebuah sistem yang lebih besar dikatakan daring bila berada dalam kontrol langsung dari sistem tersebut–dalam arti jika ia tersedia saat akan digunakan oleh sistem (on-demand), tanpa membutuhkan intervensi manusia, namun tidak bisa beroperasi secara mandiri di luar dari sistem tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar